Pages

Sabtu, 29 September 2012

Carlos Queiroz: Perbedaan Madrid dan Barca Sangat Radikal


TRIBUNNEWS.COM – Pelatih asal Portugal Carlos Queiroz adalah salah satu wajah paling dikenal di dunia berkat sepakbola. Dia pernah bertanggung jawab pada dklub-klub paling bergengsi di planet ini.
Banyak dipuji karena karyanya sebagai tangan kanan Sir Alex Ferguson di Manchester United, ia kemudian menjadi pelatih Real Madrid dan Portugal setelah meninggalkan Old Trafford, dan dia saat ini memfokuskan bakatnya di Iran untuk ke Piala Dunia FIFA 2014 Brasil.
Karier cemerlang juga pernah diraihnya dengan Portugal memenangi juara Piala Dunia U-20 pada tahun 1989 dan 1991. Berikut Petikan Wawancara dengan Queiroz dilansir FIFA.com:
Mari kita mulai dengan membahas peran Anda sebagai pelatih Iran. Bagaimana Anda menilai peluang Anda lolos ke Piala Dunia FIFA 2014?
Ada tanda-tanda yang menjanjikan, tapi saya juga mengetahui bahwa untuk lolos langsung akan sangat sulit. Bagi saya, dua tempat teratas tempat akan diperebutkan antara Iran, Korea Selatan, Uzbekistan, dan Qatar. Saya punya banyak rasa hormat untuk Lebanon.
Strategi apa yang telah Anda adopsi untuk kampanye selama kualifikasi? Apa yang akan Anda pinta pada pemain Anda?
Kami tahu kualifikasi sulit dan setiap pertandingan membutuhkan persiapan sebaik mungkin. Sejak tiba di Iran, saya sudah berusaha untuk mengubah mentalitas para pemain. Saya ingin mereka mengerti bahwa setiap pertandingan adalah penting. Semua tim yang kompetitif dan siapa pun lawan selalu ada tiga poin yang dipertaruhkan. Mereka harus berjuang untuk memenangkan tiga poin, baik di kandang dan tandang. Di luar itu, selalu ada keberuntungan dan faktor-faktor lain yang tidak dapat Anda kendalikan. Saya juga akan menunjukkan bahwa jadwal kami sangat sulit. Ini adalah rintangan terbang dari satu ujung Asia ke tempat yang lain dan tidak setiap tim memiliki jet pribadi. Saya berharap bahwa perubahan itu tidak jadi hambatan.
Beralih kembali ke kiprah Anda dengan Portugal di Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan, bagaimana Anda menjelaskan kegagalan Anda di babak 16 besar?
Sebelum kekecewaan itu, kami memainkan banyak permainan - total 21 laga tahun 2009 dan 2010. Kami hanya kalah sekali yang terakhir melawan Spanyol. Namun, saya juga ingin menunjukkan bahwa kami tidak dalam kondisi terbaik. Setelah musim yang panjang, kami harus melakukan persiapan terburu-buru. Karena itu, kami kehilangan pemain karena cedera, seperti Nani. Anda hanya perlu melihat pertunjukan dari Cristiano Ronaldo, yang biasanya bersinar di gamebesar. Yang mengatakan, secara keseluruhan saya puas dengan kampanye kami.
Portugal selalu salah satu favorit di kompetisi utama, tetapi mereka belum memenangkan gelar juara dunia atau Eropa. Mengapa demikian?
Itulah cara sepak bola. Saya pikir alasan utama harus dilakukan dengan resistensi terhadap perubahan dan stagnasi tertentu. Kami sebuah negara kecil dan pilihan kami terbatas. Kami perlu memperkuat skuad kami untuk menemukan solusi yang lebih di lapangan. Final EURO 2004, saat kami kalah takkan pernah dilupaka, tanpa diragukan itu adalah tanggai bagi generasi. Sepakbola terkadang tidak berterima kasih terhadap tim-tim besar. Belanda tahu semua tentang hal itu juga karena mereka tidak pernah memenangkan Piala Dunia.
Apa yang bisa Anda ceritakan tentang pengalaman Anda di Real Madrid?
Saya tidak setuju dengan kebijakan Presiden pada waktu itu. Tapi aku senang dengan kebijakan Presiden sekarang, yang mendengarkan rekomendasi pelatih. Akibatnya, klub telah memenangkan dua gelar penting dalam dua tahun terakhir.
Apa yang ada di pikiran Anda melihat persaingan sengit antara Real Madrid dan Barcelona dan cengkeraman mereka di sepak bola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir?
Dua klub itu adalah entitas yang berbeda secara radikal. Barcelona memiliki pemain hebat seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, yang pernah memungkinkan mereka untuk mengumpulkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir - dan dalam gaya juga. Sangat nyata mereka menemukan kembali identitas mereka, meskipun, mereka mampu mendominasi Barcelona. Saya pikir mereka adalah dua tim terbaik saat ini. Messi dan Ronaldo adalah raja sepakbola. Mereka berlawanan, tapi olahraga membutuhkan mereka berdua. Sebagai pelatih, Anda tidak ingin datang melawan mereka, tapi itu tidak menghentikan Anda merasa diperlakukan setiap kali Anda melihat mereka.
Anda menjabat sebagai asisten Sir Alex Ferguson, mengawasi 1.000 pertandingan untuk Manchester United hanya dalam lebih dari seperempat abad. Apakah Anda memiliki pesan baginya?
Sulit untuk berbicara tentang dia. Semua yang bisa dikatakan hanya bagian kecil dari sepak bola, dia mewujudkan sepakbola karena kepribadiannya yang luar biasa. Dia terbuat dari hal-hal yang sama seperti Pele, Diego Maradona, AlfredoDi Stefano dan Ferenc Puskas. Dalam sepakbola, ada pria yang menginspirasi kehormatan. Ketika mereka berjalan ke stadion, Anda tidak bisa membantu tetapi bertepuk tangan dan Ferguson adalah salah satunya.
Terakhir, Anda telah melatih di klub dan di tim nasional. Mana yang Anda pilih?
Dua pekerjaan ini berbeda. Saya suka peran pelatih tim nasional pada awal fase persiapan atau awal pertandingan, tapi aku rindu menjadi pelatih klub selama jangka waktu yang lama tanpa aktivitas kompetitif. Saya suka pekerjaan sehari-hari, pergi ke stadion dan sesi pelatihan terkemuka. Favorit saya saat berada di lapangan, dengan pemain. Ini berbeda dengan tim nasional yang membutuhkan jenis lain dari komitmen. Anda bekerja untuk pendukung semua klub, yang sangat sulit. Anda dapat pergi dari surga ke neraka dalam ruang dari satu pertandingan. Ketika Anda kalah, Anda direndahkan karena seluruh negeri memperhatikan Anda. Saya tidak tahu mengapa tapi saya mencintai pekerjaan ini. (Tribunnews.com/cen)

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors!

free counters

Translate?? Here!!!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.



 

Blogroll

Blog Archive